Kasus alay bikin babak-belur taman bunga amaryllis di Yogyakarta bikin saya gregetan. Bener-bener kiamat dunia kalo generasi mudanya pada melenggang sambil ngomong ‘terserah gue’. Diajarin tanggungjawab gak sih sama orangtuanya?

Sori nyinyir yah, Cu… Nenek sudah tua, nggak ngerti jalan pikir anak muda. Jaman nenek muda dulu, jangankan kebon kembang secantik itu, semak ciplukan aja dipiara! Kita suka blusukan nyari buahnya tapi nyobek daunnya selembarpun jangan sampe. Kalo anak sekarang menikmati berkah alam dengan cara merusaknya, nenek nggak paham nikmatnya di mana.

Trus kalo ditegur malah sewot tuh juga nenek nggak ngerti. Jaman nenek muda dulu tuh kalo ketauan metik belimbing tetangga, nenek lari aja nggak trus bilang ‘ini cuma belimbing, ngapain lu ngurusin belimbing sedang ngurus hidup lu sendiri aja gak becus!’

Hadeeew… Alay emang bikin geleng-geleng. Yang merasa cakep pada sok kecakepan kayak semesta ini lahir untuk menyenangkan hatinya. Yang sadar kalo nggak cakep pada ngemis-ngemis minta dicabutkan plakat JOMBLO dari jidatnya. WTF!

Serong beberapa puluh derajat dari kasus amaryllis tadi… Tak jarang saya menemukan alay ngemis cinta di sosmed. Ini bikin saya geli-geli gimanaa gitu lantaran pas seumuran mereka otak saya masih seputar gimana caranya biar makin lihai melompat naik ke atas pick up yang sedang berlalu di jalanan. Pengen sih punya pacar, tapi nggak sampe ngemis gini:

“Mungkin aku nggak secantik mereka, tapi aku bisa masak, aku juga sweet romantis, aku penyayang. Aku bisa memberikan apapun yang aku punya untuk orang yang mencintai aku. Apalagi untuk setia, bisa banget!”

Of course you bisa setia wong nggak ada yang mau sama you! Wkwkwkwkwk sori ngakak but that’s the truth. Dengan tampang yang jeleknya 11/12 sama tampang saya, tapi dengan mental Kangen Band… No lovin’ for you, my dear, you can kill yourself now.

Pengen punya pacar? Ada caranya. Nggak perlu ngemis cinta di sosmed baik secara gamblang maupun dengan selfie-selfie di antara bunga-bunga cantik yang sedang bermekaran. Tell you what: cantikan bunganya lho daripada you… Haha! Nanti saya tuliskan tipsnya. Batre abis inih ngeces dulu sambil bobo-bobo cantik di atas onggokan tai sapi.

Bagikan pengalamanmu!