image

Nyawa manusia sekarang bener-bener nggak ada harganya. Masih tinggian nyawa ayam harga per kilonya naik terus tiap sekian bulan sekali. Orang di Syria, Iraq, Amerika pada dibunuhi. Kalo di Timur Tengah itu Muslim dibunuh Muslim, di Amerika Kristen bunuh Kristen.

I know too well bahwa ini sebenernya bukan soal agama. Ini semua soal duit. Tapi terlepas dari latar belakang dan motifnya, di mata saya sekarang yang keliatan cuma bahwa mereka sudah tak bernyawa. Yang sudah mati sih enak udah gak mikir ribetnya bertahan hidup. Yang kasian justru mereka yang ditinggal mati emaknya, bapaknya, kakaknya, adeknya atau babunya…

Dan sejak Om Putin mengeluarkan burungnya dan menggagahi Syria, bau anyir perang dunia samar-samar lewat di depan hidung saya.

image
Ini burungku, mana burungmu?

Takut dong saya…!! Nasib kita gimana ntar? Kita ini cuma rakyat jelata yang jelas cuma bakal jadi korban kalo ada perang. Mau perang di Syria, di Iceland, atau di luar angkasa juga kita tetep jadi korban. Kalo ini terjadi bisa-bisa kita balik pake baju dari karung goni dan makan gaplek lagi…

image
Jossssgandossskotoskotossss

Ya gpp lah gaplek juga enak kok… Yang paling ngeri itu kalo trus jadi ada grup ekstrimis macam ISIS, Taliban, Ku Klux Klan, atau Beliebers beraksi di negeri ini. Tetangga saya bakal habis digorokin semua lantaran hobi togelnya yang sudah mendarah daging, kulitnya gosong-gosong dan gak ngeh siapa itu Justin Bieber. Kalau sudah begitu, trus saya minta air panas sama siapa kalo lagi males masak air buat bikin kopi?

Bagikan pengalamanmu!